Rabu, 24 Desember 2014

Strategi Pemasaran Melalui Facebook Untuk Pemula

Strategi Promosi dan Pemasaran Melalui Facebook
Di Era Digital seperti sekarang ini ada istilah demam Sosmed.  di Indonesia sosial media bukanlah suatu yang asing lagi di mata publik, bahkan sosial media bisa dikatakan kebutuhan sehari-hari dan tidak heran jika ada sebagian orang yang hanya menghabiskan waktu mereka untuk bermian game dan bersosial media saja. Kita bisa melihat dimana-mana banyak orang menggunakan gadget untuk mengakses sosial media dan salah satu sosmed yang terkenal saat ini adalah Facebook. Sekarnag ini pengguna facebook di Indonesia hampir mencapai 70 juta, yaitu menurut riset yang dilaporkan melalui blogs.wsj.com, bahwa pengguna Facebook di Indonesia pada bulan Juni 2014 mencapai 79 Juta User.  Maka tidak heran dengan kecendrungan tersebut banyak para pembisnis yang memasarkan atau mempromsikan produk mereka melalui Facebook.

Pemasaran produk melalui Facebook sangatlah strategis dengan dudget yang terjangkau, sebelum Anda menargetkan pemasaran, maka Anda akan diberi beberapa pilihan budget. Semakin besar budget yang Anda pilih, maka semakin besar pula peluang pemasaran yangAnda dapat. Baiklah pada kesempatan kali ini saya sangat tertarik untuk berbagi Informasi tentang '' Strategi pemasaran melalui facebook''

Tips mudah memanfaatkan Facebook sebagai sarana Promosi dan Pemasaran yang efektif dan tepat sasaran.



1. Buatlah Facebook Fanspage

Salah satu strategi yang banyak digunakan oleh para pembisnis sebagai sarana pemasaran adalah dengan membuat Fanspage.  Banyak sekali keuntungan dari Fanspage ini selain jumlah Fans yang tidak terbatas, Fanspage juga kerap kali dijadikan bisnis jual beli. Jadi bagi Anda yang belum membuat Fanspage maka silakan pelajari.

Baca Juga : Cara Cepat Membuat Facebook Fanspage

2. Buatlah Facebook Group 

Setelah Anda membuat Fanspage, maka untuk lebih memaksimalkan produk yang Anda pasarkan, maka buatlah juga Group yang mengatasnamakan Branding atau Produk Anda. Tujuannya adalah agar mereka lebih mudah berdiskusi dan bercurah pendapat atau lebih mudah mengetahui produk baru Anda. Jangan lupa agar memberi tahu para member untuk menyeting pemberitahuan untuk semua kiriman.

Baca Juga : » 6 Cara Efektif Memulai Sebuah Toko Online 


3. Berlangganan Facebook Ads

Facebook Ads atau yang lebih akrab kita sebut Iklan Facebook ini memberi dampak yang sangat luar biasa dan menyentuh target yang sangat luas. Sebagaimana saya jelaskan sebelumnya pada pembukaan bahwa jika Anda ingin mendapatkan target yang maksimal, maka maksimalkan juga budget. Pilihlah target Fans yaitu kita bisa mengitung sesuai budget yang kita order, namun keuntungan dari Fanspage ini adalah jika semakin banyak user yang mengukai maka semakin banyak juga teman mereka akan menyukai Fanspage Anda. Seperti contoh gambar berikut ini!



Dari contoh di atas bahwa Fanspage merekomendasikan saya untuk menyukai halaman, yaitu dengan memunculkan beberapa nama teman saya. Jadi jika Banyak teman yang menyukai halaman tersebut dengan Otomatis Facebook akan merekomendasikan Anda.
Oh, iya penting rasanya jika Anda memiliki banyak Fans, maka Anda harus selalu update informasi tentang seputar produk terbaru Anda. Sedikit masukan menurut pengalman saya pribadi alangkah baiknya jika Anda tidak promosi selalu ketika sahre atau memprosting status di Fanspage karena itu bisa membuat para konsumen bosan. Buatlah sedikit kuis atau permainan dan lebih bagus lagi Anda Quis berhadiah, beri sedikit hadiah berupa pulsa dan sahre juga informasi lain yang sedang top atau gambar-gambar unik dan kata-kata motivasi, maka dengan begitu para Fans Anda akan senang dan selalu berkomentar yang baik.


4. Posting Otomatis 

Jika Anda memiliki website, hendaklah menyeting, agar jika Anda poting di di web maka akan otomatis terposting juga di sosial media atau di Fanspage.

Artikel Terkait