Sabtu, 20 Desember 2014

Peluang Usaha Laundry Kiloan Sangat Menjanjikan


Peluang Usaha Laundry Kiloan di Area Kost dan Lingkungan Mahasiswa.
Salah satu bisnis atau usaha yang sangat bagus dan berpotensi saat ini adalah bisnis Laundry kiloan, apa lagi Anda tinggal di area perkantoran, Komple, Kost mahasiswa maka semua itu akan menjadi peluang besar bagi Anda. Sekarang ini banyak orang memilih untuk Laundry dibandingkan mencuci sendiri, karena beberapa Faktor yaitu :

1.  Sibuk sehingga tidak banyak waktu luang
2 Malas biasanya bagi mereka yang malas nyuci mereka lebih memilih Laundry
3.  Faktor alam, kalau sudah musim penghujan maka mereka lebih memilih Laundry daripada nyuci sendiri karena lebih mudah lebih praktis.
4. Pengen selalu Instan

Jangan Ketinggalan Baca Juga :

» Bisnis Kerajinan Tangan Untuk Ibu Rumah Tangga yang Menghasilkan Keuntungan 

» Usaha Jual Bunga Plastik - Tips Jitu Memulai Bisnis Bunga Plastik

Sebelum kita memulai usaha Laundry kiloan, maka banyak hal yang harus kita perhatikan dan kita cermati, agar kelak kemudian hari bisnis atau suaha yang kita jalankan akan lancar dan lebih efesin.
Membuka usaha Laundry, hendaklah memperhatikan strategi dan selalu melihat peluang ke depan.
Usaha Laundry pada umunya banyak dibuka di perkotaan dan tempat diamana orang di sekitar tersebut sibuk.  Ada beberapa Tips jika Anda benar-benar serius ingin membuka Toko atau usaha Laundry.

1. Melihat Prospek
Sebelum membuka usaha tentunya kita harus melihat prospek terlebih dahulu. Prospek dan target sasan kita saat ini siapa dan di mana?
Jika anda ingin membuka usah Laundry kiloan hendaklah di area yang dekat dengan keramian, sehingga banyak orang yang tau dengan usaha yang anda jalankan.

2. Modal
Sebelum usaha sangat erat kaitanya dengan modal. Modal di sini tentu bukan hanya berupa uang atau materi, namun ruang lingkup modal di sini bisa kita artikan secara luas, yaitu modal ilmu pengetahuan, modal skill, modal relasi atau jaringan dan barulah modal uang atau materi.

Baca Juga:  » 4 Tips Mendapatkan Modal untuk Bisnis atau Usaha

3.Lokasi atau Tempat
Ini adalah point yang sangat penting, jika anda salah tempat saja maka anda juga akan salah target.
sebelum membuka usaha sebaiknya anda menargetkan tempat yang tepat dan dekat dengan keramaian. Untuk usaha Laundry kiloan sebaiknya dekat dengan perkantoran, komplek atau asrama mahasiswa dimana tempat tersebut sangat strategis.

4. Mencari Karyawan

Sebelum kita membuka usaha, tentunya kita membutuhkan tenaga kerja, yaitu karyawan. carilah karyawan yang benar-benar serius dalam bekerja di tempat anda dan ushakan mereka selalu menjaga kebersihan dan patuh dengan aturan.

5. Promosi dan Pemasaran

Promosi dan pemasaran sangatlah penting dalah sebuah bisnis atau usaha, jika usaha Laundry kiloan dan ingin berjalan lancar dan selalu ramai, tenunya anda harus banyak promosi. Promosi bisa dilakukan melalui online, yaitu denga memasang iklan facebook, twitetr atau iklan google.
Promosi via offline: pasang banner atau spanduk, sebar sticker dan brosur.
Untuk promsi pertama mulailah dari lingkunagn sekitar anda. Kenalkan orang atau teman anda tentang bisnis yang baru saja anda jalankan. Promsi kiloan, yaitu seperti contoh : '' Laundry 4kg bonus 1kg dll''


Alat-alat yang dibutuhkan sebelum membuka Laundry kiloan


1. Mesin Cuci
2. Mesin Pengering
3. Strika
4. Timbangan
5. Pewangi atau pengharum pakaian
6. Diterjen
7. Pelengkap seperti: Plastik, baskom dll


Itulah beberapa tips dan gambaran ketika anda ingin membuka Usaha atau Bisnis Laundry Kiloan
Semoga bermanfaat, kami mohon maaf jika banyak kesalah dalam tulisan kami dan terima kasih sudah berkunjung di blog kami.

Artikel Terkait