Senin, 15 Desember 2014

Peluang Bisnis Menjual Make up dan Produk Kecantikan


Bisnis Make up Semagkin digemari - Bagi anda yang senang berdandan atau make up, mungkin anda bisa mencoba peluang bisnis make up, pasalnya sekarang ini make up digemari banyak orang, kusunya artis dan orang yang mayoritas dengan kantong tebal. Profesi menjual make up atau Produk kecantikan sekarang ini menjadi suatu hal yang trand, coba anda bayangkan berapa banyak uang yang ibu-ibu sekarang ini belanjakan hanya untuk mempercantik diri atau untuk ke salon? Oleh sebab itu ini adalah peluang besar bagi anda, apa lagi anda yang memiliki relasi dan jaringan yang.

Sekarang ini banyak sekali pendatang baru yang mempromosikan Alat-alat atau Produk kecantikan melalui online, bahkan setiap hari terus bertambah, entah itu bisnis pribadi atau pun Reseller. Peluang bisnis produk kecantikan di Indonesia dibilang sangat berkembang.

Bagi anda yang ingin membuka bisnis atau berprofesi menjual alat-alat kecantikan (Make up) dan belum tahu bagaimana caranya, maka pada kesempatan kali ini saya akan mencoba untuk menjelaskan dan berbagi sedikit gambaran dan bagi anda yang sudah pernah menjual produk kecantikan atau itu sebatas Reseller maka saya akan memperkuat penjelasan saya pada tulisan berikut ini!

Bagaimana cara memulai usaha atau bisnis produk kecantikan (Make up)

1. Tentukan Tempat

Sangat penting rasanya sebelum memulai usaha kita menentukan tempat yang strategis dan berlokasi tidak jauh dari jalan raya. Sebelum memulai bisnis kita harus memikirkan tempat yang pas dan mudah dijangkau oleh kendaraan dan orang. 

2. Kualitas Produk yang Kitas Jual

Kualitas tentu menjadi hal utama dalam berbisnis, selain kualitas pelayanan kita yang bagus kita juga harus sangat memperhatikan keaslian produk yang nantinya akan kita jual. Alangkah baiknya jika kita menjual produk resmi dan benar-benar terjamin.


3. Jual Produk yang umum

Selain memiliki produk yang resmi dan original kita juga harus memperhatikan target pasaran kita, jika anda ingin menjual produk di kalangan masyarakat luas, maka alangkah baiknya jika anda juga menyajikan produk yang umum orang cari dan orang ketahui. Jual lah produk yang alami dan tidak mengandung zat berbahaya semua itu agar melindungi anda dari hal yang tidak diinginkan.

4. Ciptakan Brand yang unik

Walaupun anda disini masih menajdi ''Reseller'' Maka anda juga harus membuat Branding agar orang dan masyarakat luas tahu tentang apa saja produk yang anda jual.


5. Target Marketing & Promoting

Tentukan arah target pemasaran dan promsi anda, cari target pemasaran yang mudah dengan biaya yang terjangkau. Kalau masalah promosi tidak diragukan lagi Indonesia sudah sangat berkembang anda bisa memanfaatkan promsi melalui digital online. Promsikan produk anda melalui Iklan, dan sosial media.


6. Jaringan dan Relasi

Di point ke 6 ini saya menjelaskan sedikit bagi anda yang bingung bagaimana cara mendapatkan produk kecantikan? ya, anda bisa mencari jaringan dan relasi yang tepercaya, jujur dan aman. Carilah kenalan yang seprofesi yaitu menjual produk kecantikan, tanya dimana sumber nya dan bagaimana caranya? .....


Artikel Terkait