Selasa, 30 Desember 2014

6 Cara Meningkatkan CPC Google Adsense


Bagaimana cara nya agar CPC Google Adsense meningkat? Mungkin bagi Anda pemain Adsense tentunya CPC sangat penting untuk menghasilkan penghasilan.  Biasanya untuk blog lokal atau Blog yang berbahasa Indonesia nilai CPC nya sangat kecil berisaran antara 0,1$ - 0,20$ tergantung pada budget pengiklan atau niche blog Indonesia tersebut. Jika Anda ingin mendapatkan CPC lebih dari 1$ maka saran saya adalah buatlah blog dengan bahasa inggris, selain CPC nya gede para pengiklan luar tidak main-main untuk menentukan Anggaran iklan.

Sekarang ini persaingan Keyowrd menjadi salah satu faktor blog kurang banyak pengunjung, oleh karena itu optimasi SEO sangat penting untuk meningkatkan visitor kita. Membangun sebuat blog atau website, tidaklah mudah dibutuhkan keseriusan dan kefokusan. Banyak teman-teman yang bertanya kapan ya, saya bisa menghasilkan ribuan dollar? Ya, itu mudah intinya adalah pada traffick dan visitor, jika banyak visitor yang berkunjung, maka otomatis peluang clickan juga semakin besar donk? Baiklah pada kesempatak kali ini saya sangat tertarik untuk menulis sebuah artikel tentang pengalaman saya yaitu, '' Cara meningkatkan CPC Adsense''



Tips Meningkatkan CPC Google Adsense dengan Mudah

1. Niche

Hal yang paling utama untuk Anda perhatikan ketika ingin bermain Adsense adalah ''Niche''.
Sangat erat kaitanya niche dengan iklan yang relevan yang muncul di blog atau website Anda, jika Anda bermain niche gado-gado, maka iklan yang muncul juga akan gado-gado dan kebanyak tidak relevan. Oleh sebab itu pilihlan niche yang kira-kira HPK nya gede mungkin sebagai conoth : Niche Bisnis, Asuransi, Kesehatan, Finansial, Pendidikan, Beasiswa, Transportasi ds. 



2. High  Playing Keyword ( HPK )

Biasanya para mastah kebanyak bermain HPK, yaitu bermain kata kunci dengan target pengiklanan yang paling tinggi. Carilah HPK dengan target iklan di atas 1$ untuk bermain HPK anda bisa menggunakan Tool gratis dari Keyword Planner.

3. Konten

Tentunya konten menjadi tolak untuk antara CPC dan target para pengiklan, jika Anda ingin mendapatkan CPC yang besar, maka cari target konten yang banyak orang cari disini cari taget artikel atau konten dari luar seperti UK, USA, CA, EU dsb.

4. Tipe dan Ukuran Iklan

Di sini saya sangat merekomendasikan Anda untuk menggunakan Type iklan textual karena menurut pengalaman saya type iklan textual  lebih berpotensi untuk menarik para pengunjung untuk mengklik, namuan sebaiknya kalau bisa gunakanlah kedua nya, yaitu iklan dengan Typle textual  dan gambar. Selain itu ukuran iklan juga sangat mempengaruhi besar kecilnya CPC, sebaiknya Anda menggunakan Type iklan yang sudah direkomendasikan oleh Google saja.


5. Implementasi Iklan

Implementasi atau penempatan iklan juga sangat mempengaruhi kualitas CPC Anda, oleh karena itu tempatkanlah iklan yang menurut Anda tepat dan strategis dimana memungkinkan dilihat dan menarik perhatian para pengunjung.


6. Trafick 

Sangat penting dan menjadi hal utama dalam dunia internet marketing, bahwa visitor adalah uang dan jika Anda ingin mengingkatkan CPC maka tingkatkan dulu visitor atau traffick Anda. Cari target visitor seperti Visitor dari USA, UK dan belahan Eropa.

Saya bukanlah mastah dengan pendapatan ribuan dollar, namun di sini saya berusha menafsirkan tips yang menjadi landasan pengalaman saya selama bertahun-tahun terjun di negri online ini, saya mohon maaf jika banyak sekali kesalahan dalam tulisan maupun tips, semoga tips di atas bisa memberi Anda gambar dan semoga Anda selalu bersemangat dan salam sukses.............

Artikel Terkait