Rabu, 31 Desember 2014

Cara mengelola Uang Pribadi Dengan Baik


Tips Mengelola Uang
Mungkin bagi sebagian orang menabung atau mengatur uang, bukanlah stau hal yang mudah karena ada banyak sekali pertimbangan yang harus dipersiapkan matang-matang. Masalah keuangan sering kali menjadi masalah bagi sebagian orang terkadang uang yang dikeluarkan tidak sesuai dengan gaji atau pendapatan, baiklah pada kesempatan kali ini saya sangat tertarik untuk berbagi tips tentang bagaimana cara mengatur atau mengelola uang prbibadi.

Baca Juga: Usaha Yang Sangat Menjanjikan Sebagai Ladang Investasi Masa Depan

Mengelola keuangan tidak semudah mendapatkanya, jika kita bekerja seharian mungkin kita sudah bisa menghasilkan uang, namun berbeda dengan mengelola terkadang uang yang kita pegang tidak cukup atau terlalu banyak pengeluaran, nah cara yang tepat untuk mengatur keuangan adalah dengan berinvestasi atau memutar balikan uang, yaitu dengan cara berbisnis atau membangu usaha, namun pada kesempatan kali ini saya khusus membahasa tentang hal yang kecil dulu, yaitu mengatur keuangan pribadi.

1. Memperhitungkan pengeluaran

Membuat perencanaan anggaran adalah salah satu tips yang sangat penting  untuk Anda lakukan. Selain bisa dengan mudah memprediksi pengeluaran, Anda juga bisa menghemat atau menabungkan sebagian uang. Perhitungkan apa saja yang menjadi kebutuhan pribadi Anda, jangan terlalu nafsu untuk memutuskan membeli barang yang mewah dan mahal, namun di sisi lain barang tersebut tidak terlalu bergunan untuk Anda. Pilih anggaran yang sesuai dengan kantong Anda.

2. Memprediksi keuangan

Memprediksi keuangan sangatlah penting, di samping Anda pribadi mengetahui kapan jadwal uang yang Anda gunakan habis, Anda juga bisa dengan cepat mencari Anggaran lagi. Perhitungkan dan prediksi matang-matang tentang pengeluaran Anda.


3. Menabung

Kata orang dulu-dulu menabung pangkal kaya, namun jangan terlalu pelit akan anggaran kebutuhan Anda, beli dan pilihlah kebutuhan sesuai keuangan Anda saat ini dan kalaupun Ada sisa sebaiknya ditabung tujuanya adalah ketika Anda mengalami krisis keuangan Anda bisa menggunakan uang yang ditabung tadi.

4. Hemat dan Jangan Poya-poya

Anak sekarnag ini banyak yang poya-poya menghamburkan uang, di sinis lain mencari uang tidak tau, taunya hanya minta kepada orang tua, jadi jika Anda ingin mengelola uang pribadi saran kami agar Anda hemat dan tidak ikit-ikutan berpoya-poya.

Artikel Terkait