Rabu, 24 Desember 2014

cara membuat mesin penetas telur sederhana dari kardus

Cara membuat mesin penetas telur sederhana dari kardus
Apakah anda berencana ingin beternak ayam atau unggas? di sini saya akan sedikit berbagi Informasi dan Inspirasi tentang bagaimana cara membuat mesin penetas telur sederhana. Tidak diragukan lagi di Indonesia minat dan peluang usaha peternakan emang, sangat menjanjikan terutama di bidang peternakan unggas seperti ayam, bebek, puyuh. Melihat unggas adalah kebutuhan sehari-hari yang selalu dicari oleh banyak orang yang digunakan sebagai bahan baku untuk berjualan atau dikonsumsi pribadi.

Bagi Anda pemula atau hanya sekedar ingin mencoba, mungkin alat penetas telur sederhana berikut ini bisa memberi Anda ide atau gambaran tentang cara membuat nya. Selain hanya sekedar percobaan untuk hewan ternak pribadi mungkin, ini adalah alternatif terbaik untuk bisnis atau usaha. Anda mungkin bisa mencoba peluang usaha uanggas atau penjual bibit unggas.

Langkah-langkah membuat mesin penetas telur sederhana


1.  Sediakan Kardus atau box styrofoam (kotak yang bewarna putih yang biasa orang gunakan untuk membawa ikan atau udang).

2. Terus sediakan  Kabel listrik, stop kontak, 2 buah perumahan lampu dan 2 buah bolam lampu pijar yang bewarna kuing 5 watt

3. satu set Termostat kapsul

4.  satu set Termometer khusus mesin tetas 902

5. Sekrup , yaitu berfungsi untuk menempelkan perumahan atau dudukan lampu.

6.  Lakban Hitam

7. Lem fox putih

8.  Plastik bening tebal

9. Alat kerja gunting, obeng, pisau cutter dll.

10 Thermometer

Berikut ini ada video yang menjelaskan tutorial






Artikel Terkait