Senin, 15 Desember 2014

Cara Agar Artikel blog diurutan Pertama Google

Tags


Membuat Blog dan artikel bukanlah suatu hal yang sulit karena semua blogger pasti bisa melakukan nya, namun hal yang paling penting dalam dunia Blogging adalah bagaimana cara agar blog atau artikel yang kita tulis bisa diurutan pertama Google (Pejwan). Seiring berkembanyak Agoritma dan Seo serta selalu bertambahnya Web/Blog setiap harinya, maka persaingan juga semangkin besar. Baiklah pada kesempatan kali ini saya sangat tertarik untuk menulis sebuah artikel sesuai pengalman saya tentang : ''Bagaimana cara agar blog atau artikel kita bisa diurutan pertama Google''

Membuat artikel berada diposisi pertama di Google bukanlah hal yang mudah, apa lagi blog yang kita buat itu baru dan berusia muda. Google akan menampilkan artikel dengan blog yang populer dan memiliki traffick tinggi dan memposisikan artikel blog yang baru diurutan bawah. 
Apakah anda kemungkinan jika blog baru juga bisa diurutan pertama di Google?
ya, tentu saja ada harapan jika blog yang populer tersebut copy paste dan anda yang memiliki blog baru menulis secara original dengan optimasi backlink yang bagus maka tidak menutup kemungkinan bahwa artikel anda bisa diurutan pertama.

Seperti halnya blog saya ini, masih sangat baru dan berusia sangat muda, namun setelah saya suntikan beberapa backlink berkualitas melalui Tool Seo GSA dan Al hasil bisa di urutan pertama Google.  


Baiklah ada beberapa Poin penting yang mempengaruhi Blog atau Artikel anda bisa diurutan pertama di Google. 1. Umur Blog/ Web, 2. Jumlah Backlink, 3. Kepopuleran Blog anda di mata Mesin Pencarian, 4. Artikel atau Konten yang berkualitas (No copy paste).

Bagaimana cara agar blog atau Artikel saya bisa diposisi pertama di Google?

1. Konten yang Berkualitas

Konten yang berkualitaas tentu menjadi faktor utama agar artikel anda bisa diurutan pertma di Google. Usahakan buat artikel seunik mungkin dan sangat diharamkan untuk copy paste.

2. Umur Blog/ Web

Faktor lain setelah artikel yang berkualitas adalah umur dan repotasi blog kita. Berapa lama umur blog kita? apakah sudah memiliki PR?

3. Jumlah Backlink 

Jumlah backlink yang dihasilkan oleh sebuah blog memicu mesin pencarian untuk menempatkan blog atau artikel anda diurutan pertama, jadi cari backlink yang berkualitas dan banyak. carilah backlink dari website dofollow atau website berepotasi baik.


4. Daftarkan Blog atau Website anda Ke Google, Yahoo, bing

Sangat penting dan wajib rasanya agar blog atau website anda didaftarka ke Mesin pencarian, karena agar memudahkan cepat nya proses index.

5. Gunakan Ping

Saya sangat menganjurkan agar blog atau Website anda di Ping karena itu sangat bagus dan saya juga sering mempraketkanya. Anda bisa Ping di Ping my url, mass ping, google ping dll.


Mungkin ini saja dari saya, mohon maaf jika banyak sekali kekurangan dalam artikel ini. Sebenarnya masih banyak metode SEO untuk mengoptimasikan web atau blog anda, namun akan saya bahas di postingan berikutnya.

Artikel Terkait