Selasa, 16 Desember 2014

Bisnis Kayu Jabon Sukses Meraih Ratusan Juta


 Cara Memulai Bisnis Kayu Jabon - Bibit Kayu Jabon Berkualitas
 Peluang Bisnis Kayu Jabon - Bisnis kayu Jabon adalah sebuah bisnis dengan Investasi masa depan yang sangat bagus. Seiring perkembangan teknologi, sebgaian orang beralih ke profesi online, namun tahukan anda ada sebuah bisnis yang sangat menjanjikan untuk Investasi masa depan anda?
ya, Bisnis Kayu Jabon. Kayu adalah kebutuhan pokok yang selalu dibutuhkan oleh banyak orang, hnarga kayu yang mahal dan selalu meningkat menjadikan alasan orang untuk menanam atau berbisnis dengan memanfaatkan lahan yang ada. Kebutuhan Industri yang kian meningkat, namun ketersediaan bahan mentah yaitu kayu sangat terbatas, bahakan banyak kayu yang didatangkan dari luar. Melihat peluang ini saya sangat tertarik untuk menulis sebuah artikel yang mungkin bisa memberi anda ide dan inspirasi tentang '' Tips Memulai Bisnis Kayu Jabon hingga Sukses''

Tips Berinvestasi melalui Bisnis Kayu Jabon

1. Memilih lahan

Sebelum anda membeli bibit Kayu Jabon, sebaiknya anda menentukan lahan atau kebun terlebih dahulu. Carilah lahan yang setrategis dan cukup luas dan hindari halan tersebut dari banyak nya pohon yang mengganngu pertumbuhan Pohon jabon, maksunya adalah pilih lahan yang lapang dan tidak ada pohon-pohon.

2. Memilih Bibit Jabon yang baik

Setelah anda menentukan lahan yang nantinya akan anda tanami Pohon jabon, selanjut nya anda mencari atau memilih bibit jabon yang baik. Pilihlan bibit kayu Jabon dengan kualitas baik dengan durasi pertumbuhan dan panen cepat yaitu antara 5-6 tahun. Jika anda pemula di Investasi ini, sebaiknya anda bertanya atau berdiskusi terlebih dahulu dan cari mentor yang benar-benar serius membantu anda.

3. Pembibitan, Menanam dan Perawatan

Sebelum menanam tentunya kita mempersiapkan pembibitan, tak terkecuali bagi anda yang sudah membeli bibit Jabon langsung. Kayu Jabon sebagai Investasi jarang panjang emang sangat menguntungkan disamping anda bisa melakukan bisnis lain hingga menunggu jabon siap panen

Pemupukan
untuk pertumbuhan maksimal dapat dilakukan sampai usia 3 tahun, cukup kompos + NPK, Periode pemupukan 1-2 kali/setahun.
awal tanam - 1 Tahun : NPK 1 sendok makan (tabur jgn kena/menumpuk pada batang pangkal)
1 Tahun - 2 Tahun : Kompos 4 kilo + NPK 2,5 On
2 Tahun - 3 Tahun : Kompos 8 kilo + NPK 7,5 On
Dapat juga hanya dengan kompos :
1 Tahun - 2 Tahun : Kompos 10 Kilo
2 Tahun - 3 Tahun : Kompos 10 kilo

Sangat mudah dan sederhana, anda tidak musti memiliki keahlian dalam bertani atau bercocok tanam, Investasi jarak panajang satu-satunya yang sangat menguntungkan adalah Berbisnis Pohon atau Kaju Jabon.

Artikel Terkait