Minggu, 21 Desember 2014

6 Ide Memulai Bisnis Untuk Hewan Peliharaan


Ide memulai bisnis hewan peliharaan
Apakah Anda memiliki hewan peliharaan? Mungkin sebagian orang memiliki hewan peliharaan adalah suatu hal yang menyenagkan, selain sebagai teman bermain hewan peliharaan juga kerap menjadi penghibur di waktu kekosaongan. Saat ini hewan peliharaan tidak hanya sebatas teman bermain saja, namun sudah merambat ke dunia Bisnis. Di Indonesia sendiri penggemar hewan peliharaan (Pets Lovers) sangat banyak, terutama di kota-kota besar. Melihat pertumbuhan dan peluang tersebut saya sangat tertari untuk berbagi ide dan Informasi tentang bisnis hewan peliharaan dan apa saja yang bagus menjadi alternatif bisnis hewan peliharaan.

Jual beli hewan peliharaan saat ini menjadi sorotan para publik, pasalnya mereka yang memiliki hewan peliharaan rela mengeluarkan kantong lebih demi merawat atau menjaga kesehatan dan penampilan hewan peliharaan mereka. Di sisi lain nilai jual beli hewan peliharaan saat ini sangat mahal sebagi conoth : Kucing Anggora nilai jualnya hingga mencapai puluhan juta rupiah tergantung perawatan dan umur nya, wow sangat keren bukan?

Beberapa Ide bisnis atau peluang usaha yang mungkin bisa Anda coba untuk Hewan peliharaan


1. Pet Toys

Pet Toys atau dalam bahasa Indonesianya mainan hewan peliharaan. Mungkin Anda bisa mencoba untuk menjual mainan hewan peliharaan dan mempromosikanya melalui offline dan online. Karena hewan juga butuh mainan loh, seperti hamster. Hamster juga membutuhkan mainan dan aksesoris.


2. Pelatihan Anjing

Nah, yang satu ini mungkin sudah umum dan banyak diketahui, yaitu pelatihan anjing. Bagi Anda yang memiliki pengalaman di dunia hewan khusunya Anjing, mungkin Anda bisa mencoba untuk membuka kursus pelatihan Anjing. Kursus pelatihan Anjing di sini menuntut kita bagaimana agar si Anjing tersebut jinak, menurut, lincah, dll. 

3. Photography Hewan Peliharaan

Di era digital ini marak kita temui atau kita lihat Photo-photo lucu dan imut hewan peliharaan di sosial media. Mereka yang memiliki hewan peliharaan sengaja menguplaod photo hewan peliharaanya ke sosial media, bahkan ada juga loh yang sengaja mendandaniny. Kecendrungan tersebut mungkin bisa Anda coba dengan membuka studio Photography untuk Hewan Peliharaa.

4 Pakaian dan aksesoris Hewan

Mungkin terdengar aneh, namuan di beberapa negara besar seperti Amerika, Inggris dan Canada mereka sengaja mendandani hewan peliharaan mereka dengan aksesoris atau pakaian. di Indonesia sendiri kita lebih melihat kecendrungan saja, apakah ada yang mendandani atau tidak? Sejauh yang saya ketahui, biasanya ada saja mereka yang mendandani hewan peliharaan mereka terutama Anjing.
jika mereka keluar biasanya anjing di pakaikan rompi dan pita cantik.

5. Menjual Makanan dan suplemnt Hewan

Makanan dan Suplement sangat penting untuk kesehtan hewan, oleh karena itu sekarang ini mulai menjamur para penjual makanan dan suplemnt hewan. di Indonesia sendiri peluang bisnis menjual makanan atau suplemnt hewan masih memiliki peluang yang sangat bagus, yaitu melihat pertumbuhan para pencinta hewan peliharaan sekarnag ini semakin banyak.

6. Penitipan Hewan

Salah satu bisnis yang cukup bagus dan menjanjikan adalah membuka jasa penitipan hewan. Bagi mereka yang sering pergi keluar kota dan di rumah tidak ada siapa-siapa, maka mereka lebih memilih untuk menitipkan hewan peliharaan mereka, karena selain Aman hewan juga terawat. Jika Anda berminat penitipan hewan ini sangat bagus, terutama bagi anda yang tinggal di tempat yang mayoritas orang nya sibuk.

Artikel Terkait