Sabtu, 22 November 2014

4 Tips Mendapatkan Modal untuk Bisnis atau Usaha



Sebelum memulai usaha tentu hal yang harus kita pikirkan adalah modal, bagaimana cara mendapatkan modal awal untuk usaha? Tanpa modal tentu kita tidak bisa memulai usaha dan banyak sekali yang mempengaruhi untuk mendapatkan modal. Sebelum membahas lebih lanjut tentang cara mendapatkan modal usaha, mungkin bagi anda yang ingin serius ingin membuka usaha tentu ada banyak jalan asalkan kita bersungguh-sungguh dan selalu bedoa. Modal diibaratkan sebuah pondasi untuk membanggun sebuah gedung atau bangunan, tanpa pondasi yang kuta maka kita tidak bisa membanggun usaha yang kuat juga, namun perlu dicatat bahwa modal bukan hanya uang atau materi melainkan modal yang paling utama adalah Ilmu/ Pengetahuan karena tanpa ilmu maka kita tidak dapat membuka usaha walaupun modal kita sangat banyak. Ilmu, gagasan, usaha dan relasi adalah modal awal kita sebelum membuka sebuah usaha. Berikut ini adalah Modal beberapa cara mendapatkan modal usaha versi kami.



Cara Mendapatkan Modal Awal Usaha atau Bisnis

1. Relasi

Relasi sangat penting bahkan bisa dikatakan modal awal kita karena dengan relasi maka kita akan mendapatkan banyak ilmu, ide, teman, jawaban, masukan, kenalan uang dan tentunya modal. Relasi sangat penting untuk membentuk kepribadian kita sebelum membuka usaha. Meminta saran teman atau kenalan tentang cara usaha tips dan motivasi adalah modal ketika kita ingin terjun langsung ke dunia usaha, mungkin mereka tidak bisa memberi modal berupa uang atau materi secara langsung, namun dengan motivasi,saran, masukan saja sudah cukup untuk kita. Bagaimana?

2. Modal Sendiri

Modal sendiri disini maksudnya adalah modal dari kita pribadi, baik itu modal secara material maupun pengetahuan. Perlu dicatat baik-baik membuka usaha itu tida mudah karena banya hal yang harus kita perhatikan sebeum membuka usaha. Modal sendiri ibarat anda keja bertahun-tahun ketika sudah masanya maka anda anak terjun langsung mandiri.

3. Modal dari Koprasi


Sebelum meminjam modal melalui koprasi sebaiknya anda harus benar-benar memahami prosedur yang dikeluarkan oleh koprasi karena koprasi hanya meminjamkan modal kepada orang yang dipercaya saja dan mungkin ada beberapa bunga yang akan anda bayar setiap bulanya atau sesuai prosedur dan ketentuan.


4. Modal dari Perusahan / Proposal


Modal dari Pihak ketiga, ini adalah modal secara langsung atau tidak langsung dibiayai oleh sebuah lembaga atau perusahaan dengan sebuah pengajuan propolal. Dalam hal ini tentunya ada sistem pembagian hasil atau sesuai janji dan prosedur.

Artikel Terkait