Sabtu, 22 November 2014

Strategi Bisnis Online Tepat Sasaran



Strategi bisnis online (online business strategy) 
Apakah anda memiiki Website yang digunakan sebagai media bisnis anda?
Sering mengeluh karena Konsumen sangat sedikit yang berkunjung ke website anda atau toko anda?
Di era teknologi ini hampir semua bisnis sudah menggunakan program digital ''Internet'' Sebagai media promosi yang tepat, mudah dan menjangkau secara global, namun tahukan anda tentang strategi bisnis online yang baik? Mungkin sebagian orang kurang memahami tentang srategi dan mungkin hanya ikut-ikutan saja memulai bisnis online tanpa memperhatikan strategi marketing yang tepat. Baiklah pada kesempatan kali ini tertarik rasanya saya untuk menulis atau mengulas tentang 
'' Bagaimana strategi yang tepat untuk Marketing secara online''

Strategi bisnis Online yang tepat !

1. Sosial Media  (sosmed)


Salah satu strategi yang sedang booming atau yang sedang banyak orang gunakan saat ini sebagai sarana promosi adalah Sosial Media . Indonesia adalah salah salah satu pengguna aktif sosial media terbesar di dunia yaitu meliputi : Facebook, Twitter, Google+ masih banyak lagi. Banyak orang berbondong-bondong mempromosikan produk mereka melalui Group dengan menebar link, namun apakah itu baik? Promosi melalui sosmed yang baik adalah dengan mencari ''target'' kok, lagi-lagi target? karena jika kita salah target maka kita akan dikira ( spammer link) atau orang yang suka nyampah keluar dari topik pembahasan di Group tersebut dan akhirnya dihapus admin. Lantas bagaimana? salah satu cara yang tepat adalah dengan membuat ''Fans box'' atau '' Group kusus''
jika anda fokus di Facebook maka anda harus meningkatkan jumlah Fans Box anda kini facebook telah menyediakan beriklan bagai orang atau pembisnis yang ingin meningkatkan konsumn nya.
sebaiknya anda beriklan saja agar lebih tepat dan sesuai target.  


2. SEO & Mengoptimalkan website anda


Jika saat ini anda memiliki toko online, maka hal yang harus anda lakukan adalah memaksimalkan SEO atau kepanjangan dari ( Search engine optimization ) atau Memaksimalkan Mesin Pencarian.
strategi ini adalah srategi yang sangat populer mungkin bisa dibilang strategi tua karena strategi ini yang paling banyak orang gunakan. Banyak sekali Tehnik yang orang gunakan tentang strategi ini.
Namun kini anda tidak perlu khawatir lagi karena ada banyak sekali jasa yang menyediakan Optimasi website anda atau toko online anda. biasanya lebih populer sebagai Jasa SEO.

3. Menjalin Komunitas Online yang baik

Dengan banyak teman dan menjalin komunitas yang baik, maka produk anda akan semangkin dicintai dan disukai oleh para konsumer atau orang-orang. Mulailah untuk mendekatkan diri dan minta masukan tentang produk anda dll.

4. Membangun Komunitas Offline


Selain membangun komunitas Online anda juga sebaiknya membangun komunitas offline yaitu dengan tujuan agar lebih banyak relasi dan konsumen dan lebih populer dikalangan orang yang jarang online. Sangat simple yaitu, mulai mengajak rekan anda untuk ngopi bareng, ngumpul dan diskusi.


Kesimpulan: Bahwa kedua ternik atau Strategi di atas adalah Strategi yang cukup ampuh untuk bisnis online anda, dengan Optimasi yang baik dan Produk anda bisa di ''Pejwan'' atau di urutan pertama google, maka otomatis produk anda akan banyak diminati dan sesuai target sasaran. Optimasi Seo untuk sebuah website atau toko online sangat wajib karena repotasi dan nilai minat pembeli tergantung pada posisi website atau toko online anda sekarnag ini, apakah dikenal banyak orang? atau tidak sama sekali karena jarang ditemudi di mesin pencarian '' Google''

Strategi melalui Sosmed
Strategi ini sangat bagus karena mengingat banyaknya pengguna sosmedi di indonesia sekarang ini dan sekali lagi jangan sampai salah sasaran atau target, sebaiknya anda beriklan agar sesuai target yang diinginkan. Selamat berbisnis dan semoga sukses....

Artikel Terkait