Rabu, 12 November 2014

Bisnis Sambilan Untuk Mahasiswa Tanpa Modal





Bisnis Sambilan Untuk Mahasiswa Tanpa Modal - Bagi anda yang masih duduk di bangku kuliahan atau bersetatus Mahasiswa tentu saat ini kemandirian sangatlah dibutuhkan dalam diri kita karena mengingat biaya SPP dan harga buku yang sangat mahal saat ini. Sebagai Mahasiswa kita dituntuh harus lebih kreatif khusunya dalam hal Berbisnis, sebenarnya banyak sekali cela atau potensi yang dimiliki oleh Mahasiswa untuk menghasilkan uang, namun hanya beberapa Mahasiswa saja yang sadar akan potensi itu. Mengingat saat ini Peluang untuk menjadi PNS atau Pegawai sangatlah sulit kita sebagai Mahasiswa harus siap mental untuk menghadapi nya. Setiap tahunya banyak sekali sarjana yang menganggur dan sulit untuk mendapatkan pekerjaan Mari sejak dini kita mulai untuk turun menuju indonesia yang lebih baik mengubah struktur perekonomian dan keuangan.  Maaf beberapa patah kata saya tadi buka bermaksud merendahkan Sarjana atau Mahasiswa namun saya lebih menekankan agar kita sebagai sarjana atau Mahasiswa lebih semangat dan kreatif lagi. 


Apa saja Bisnis sederhana yang bisa dilakukan Mahasiswa?


Sebagai mahasiswa tentu anda memiliki banyak pikiran belum ini, itu, Tugas, Uang buku, Bensis dan sebagainya. Namun disela kesibukan ternyata anda juga bisa berbisnis dan menghasilkan uang mau tau apa saja yang bisa anda lakukan?

1. Bisnis Software/ Games

Bagi anda mahasiswa pencinta games dan pengoleksi Software dengan jumlah banyak dan unik, mungkin anda bisa mencoba bisnis yang satu ini yaitu menjual koleksi games/ software anda ke teman-teman anda.

2.Jasa Tik

Bagi anda yang memiliki banyak luang mungkin anda bisa mencoba untuk memulai membuka jasa tik, mungkin dengan promosi menempelkan pengumuman di kos, atau di Kampus dsb.

3. Jasa Desain

Jika anda sangat mahir atau Profesional dalam hal Desain Grafis mungkin anda bisa mencoba untuk membuat sebuah logo, menerima pesanan desain kaos, desain sticker dsb. 

4. Bisnis Online

Saat ini sedang marak sekali bisnis online khusunya dikalangan Mahasiswa. Bahkan banyak sekali mahasiswa yang meraut jutaan bahkan puluhan juta dari bisnis online.


Kreativitas sangatlah penting berpegang pada data yang akurat dan jangan telalu berharap bahwa setelah jadi sarjana kita bisa dengan muah mendapatkan Pekerjaan.
Terus semangat dan jangan lupa jika anda suka dengan artikel ini silakan Like dan share...

Artikel Terkait