Kamis, 27 November 2014

5 Cara Memilih Karir Yang Tepat Untuk Masa Depan


Mungkin sebagian orang memilih karir karena beberapa faktor, mungkin salah satunya adalah afktor orang tua? Orang tua lebih menyarankan anda ke karir A, namun anda tidak suka dengan karir tersebut karena anda lebih suka dengan karir B. Mungkin contoh seperti itu sudah banyak kita temui.
Jika anda tidak yakin dengan arah karir yang anda tuju, Anda harus berpikir tentang bagaimana cara membuat karir yang enak dan sesuai Anda inginkan.

Idealnya, setiap orang akan tahu panggilan sejati dalam hidup nya dan akan menemukan kebahagian ketika menduduki karir yang tepat.  Apakah anda bingung dengan karir yang akan anda pilih? Lantas bagaiman cara memilih karir yang tepat untuk masa depan Anda?

Cara Memilih Karir yang Tepat Sesuai Panggilan Hati


1. Dengarkan Kata Hati anda


Karir adalah masa depan Anda, dengan karir yang baik maka masa depan Anda akan baik pula, namun mungkin sebagian orang bingun dan galau untuk menentukan Karir. Karir juga bisa dikatakan Pilihan hidup atau '' waf of life'' jika Anda telah memutuskan A maka Anda harus bertanggung jawab seutuhnya dengan pilihan Anda. Jangan ragu dengan kata hati Anda, dengarkan yang menurut Anda baik dan tinggalkan yang buruk. Pilih Karir atau Pilihan hidup yang menggairahkan dan Memberi Anda energi jadi jika anda semangat dengan A maka itulah Karir Anda dan Jika Anda semangat dengan B maka itulah pilihan anda.

2. Pilih Sesuai Gaya Hidup Anda bukan Karena Jabatan atau Pangkat


Karir bisa kita katakan Jalan hidup, bahwa semua yang Anda kalukan andalah benar-benar murni dari diri Anda tidak karena Jabatan, pujian dan pangkat. Apakah jabatan itu tidak penting? Jabatan sangatlah penting, namun ada suatu masa dimana Anda akan merasakanya karena jabatan tidak bisa diraih semudah membalikan telapak tangan. Karyawan atau jober yang baik adalah mereka yang taat akan aturan dan selalu disiplin, jika Anda sudah menerapkah peraturan tersebut maka Anda akan mendapatkanya.

3. Cari Mentor


Carilah Mentor yang baik yang bisa membimbing anda lebih baik dari hari ini. Jika kita berpikir sendiri tanpa anda masukan dan perhatian orang lain maka kita tidak mengetahui sejauh mana perkembangan kita, namun dengan Mentor maka hidup kita lebih terarah dan bijaksana.


4. Bertanya kepada orang lain atau Meminta Opini


Salah satu cara menyambung relasi yang baik adalah kita selalu merendah dan bertanya kepada orang lain utuk masukan yang baik, oleh karena itu jangan sungkan-sungkan untuk bertanya kepada siapa saja.

5. Selalu Bersemangat

Semangat adalah awal dari kesuksesan kita dengan semangat semua pekerjaan akan terlaksana dengan baik, namun seyoganya semangat harus dilakukan dari awal hingga akhir.


Artikel Terkait